Kunci Utama Keberhasilan Dan Kebahagiaan Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat Adalah

Jawaloker  |  Kunci Utama Keberhasilan Dan Kebahagiaan Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat Adalah

Menuntut ilmu selalu harus dilaksanakan sejauh hidup, walaupun tidak selamanya melalui kursi sekolah. Membaca buku adalah salah satunya jalan memperoleh ilmu. Menyaksikan youtube atau dengarkan podcast yang mengulas mengenai ilmu juga dapat di kerjakan untuk cari ilmu.

Artikel Penting : Cara Cepat Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus

Jaman kekinian semacam ini, ilmu benar-benar gampang di peroleh hingga tidak ada argumen untuk malas belajar. Menuntut ilmu tidak terbatasi untuk lelaki saja, karena wanita juga mempunyai hak yang sama di dalam cari ilmu. Karena, kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu.

Latihan Soal

Kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ?

A. Harta
B. Pangkat
C. Kekuasaan
D. Ilmu
E. Kekayaan

Menurut wikipedia pengajaran, kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu. Maka jawaban yang terbaik adalah ( Pilihan D ). Ilmu seperti sinar yang menerangi dalam kegelapan, Tanpa ilmu seorang akan tidak bermanfaat.

Artikel Penting : Jurusan Kuliah Yang Banyak Peluang Kerja, Harus Diambil !

Materi Menuntut Ilmu

Kunci Utama Keberhasilan Dan Kebahagiaan Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat Adalah

Menuntut ilmu adalah beribadah mulia dan agung oleh karenanya, orang yang menuntut ilmu selalu harus memerhatikan adab-adabnya supaya memperoleh ilmu yang berguna dan karunia. Adat ini akan jadi ketentuan khusus untuk orang yang memiliki ilmu.

A). Keutamaan Menuntut Ilmu

Ada banyak keutamaan menuntut ilmu untuk orang yang sungguh-sungguh dalam melakukannya. Ilmu bisa mengantar seorang menuju ke kebijakan dan ketaqwaan. Keutamaan akan ilmu ini seyogyanya bisa jadikan tiap Muslim selalu semangat dalam menuntut ilmu.

Kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu. Karena mempunyai keutamaan yang sangat besar dan mulia, di di antara keutamaan menuntut ilmu adalah :

1. Ilmu Adalah Warisan Para Nabi

Keutamaan menuntut ilmu semakin tinggi daripada uang dan emas yang memiliki sifat materi. Karena, saat seorang mempunyai ilmu dan sampai mengajarkannya, karena itu hal itu bisa menjadi amal jariyah yang tetap mengucur bahkan juga sampai orang itu wafat dunia.

Artikel Penting : Peluang Kerja Yang Jarang Diminati Padahal Menjanjikan

2. Menuntut Ilmu Adalah Jalan Menuju Surga

Ini sudah memperoleh dasar syar’i, karena didasari pada suatu hadis saat Rasulullah SAW bersabda: ” Barang siapakah yang melalui satu jalan dalam rencana menuntut ilmu karena itu Allah akan mempermudah untuknya jalan menuju surg ” (HR Ahmad). Kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu.

3. Allah SWT Akan Meninggikan Derajat

Berkaitan dengan keutamaan menuntut ilmu yang ini, dalam Alquran Allah SWT berfirman: “Allah mengusung beberapa orang memiliki iman di di antara kalian dan beberapa orang yang dikasih ilmu beberapa derajat.” (Al-Mujadalah: 11). Kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu.

4. Allah SWT Ingin Memberikan Kebaikan

Jadi keutamaan menuntut ilmu seterusnya, berkaitan ini dalam sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapakah yang Allah kehendaki untuknya kebaikan karena itu Allah akan menjadikan memahami akan agamanya.” (HR Bukhari &Muslim). Kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu.

B). Hadits Menuntut Ilmu

Kedudukan ilmu dalam agama islam benar-benar mulia. Banyak nash baik dalam al-Qur’an maupun al-Hadits yang mengulas mengenai keutamaan ilmu dan keutamaan untuk beberapa orang yang memiliki. Dan banyak dalil-dalil dari Hadits Nabi Muhammad SAW yang mengulas mengenai ilmu dan kelebihannya.

Berikut sejumlah Hadits Menuntut Ilmu yang menjadi dasar dan dasar, di antaranya :

Artikel Penting : Pelatihan Gratis Bersertifikat Untuk Menambah Skill, Terbaru !!

– Rasulullah SAW bersabda : Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lakhdi. Maknanya, “Tuntutlah ilmu dari buaian (bayi) sampai liang kubur.”

– Sabda Rasulullah SAW: Tholabul ‘ilmi faridhotan ‘alaa kulli muslimin. Maknanya “Menuntut ilmu adalah kewajiban untuk tiap pribadi muslim.”

Ringkasan

Sebagai khalifah, pasti manusia memerlukan ilmu untuk menegakkan syariat Allah. Tidak ada juga batas tempat dan waktu dalam cari ilmu, bahkan juga ada pernyataan Arab yang menyebutkan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Karena,kunci utama keberhasilan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat adalah ilmu.

 

Keyword Populer :

Internet Marketing, Kredit, Cloud Server Gratis, Advokat, Daftar Domain, Vps Linux Murah Indonesia, Structured Settlement Companies, Lawyers For asbestos cases, Phoenix Wrongful Death Lawyer, Sell Annuity Payments, Personal Injury Attorney Inland Empire, Educational Leadership Doctoral Programs Online, Rutgers Mini MBA Digital Marketing Reviews Term.

Comments

Popular posts from this blog

Hukum Yang Berlaku Sekarang Bagi Suatu Masyarakat Tertentu Disebut Hukum

Universitas Swasta Yang Ada Jurusan Teknik Otomotif

Sikap Menaati Peraturan Yang Sering Terkait Dengan Faktor Waktu Disebut